Tuesday, February 13, 2018

AlifBilal : Update Hfmd dan Varicella

Badai hampir berlalu, alhamdulillaah.. Mulai hari ahad (11-02-2018) sore Bilal sudah mulai mau makan bibur separo. Lalu malamnya Alif minta telor ceplok, saya bikinin telor ceplok pake bawang goreng dan kecap, alhamdulillaah Bilal juga mau ikutan makan walau belum terlalu banyak, tapi alhamdulillaah udah ada yang masuk.

Senin dini hari (12-02-2013) Alif Bilal belum tidur, Alif lapar lagi katanya. Karena cuma ada lauk pedes, jadi mau nggak mau saya ceplokin telor lagi, karena anaknya juga minta itu lagi. Daaaan Bilal mau ikutan makan lagi. Alhamdulillaah ya Allah... Setelah kenyang makan baru pada tidur, dan bangun siang banget.

Alhamdulillaah Bilal sudah mulai rusuh lagi, ketawa-ketawa, celoteh-celoteh. Sudah bisa minta vitamin, sudah seneng minum madu lagi. Sudah bisa minta macam-macam lagi, sudah bisa nyengir dan gangguin Alif. Alif udah bisa bikin mamaknya darah tinggi lagi. Haduh anak itu enakan dikit aja tingkahnya masya Allah...

Ruam-ruam Alif alhamdulillaah sudah mengering, sudah coklat-coklat gitu. Yang lukanya juga udah mulai kering. Kalo dilihatin sih masih sedih banget banget, apalagi kalo pas makein sabun dan lotion. Itu geradakan kasar banget, sedih banget. Tapi lagi-lagi alhamdulillaah, sudah mulai sembuh, tinggal pemulihan dan di rawat lagi biar mulus.


Bilal juga alhamdulillah sudah mulai kering cacarnya. Masih ada satu-dua yang melenting, tapi over all sudah nggak parah. Di pantatnya nggak jadi muncul, jadi kemarin cuma bruntus merah dikit. Di badannya juga alhamdulillaah nggak ada sama sekali. Cuma di kaki sampe paha, tangan sampe siku, leher, pipi dan telinga dikit. Kalo saya inget dulu waktu cacar, sampe punggung dan perut melentingnya, serem banget. Mungkin karena sudah vaksin, alhamdulillah nggak sampe parah.


Tadi juga abahnya pulang udah pada lari nyambut, minta naik motor, terus udah bisa ketawa-ketawa. Masya Allah, walaupun masih belum sembuh total, saya udah seneng banget lihatnya. Saya parno kalo sampe lama banget gitu sakitnya, duh nggak kebayang rewelnya anak-anak kayak apa. Kasihan kangmas juga, kepikiran dan keganggu istirahatnya kalo pas anak-anak rewel.

Semoga habis ini pulih total dan selalu sehat ya naaak... Aamiin...


No comments:

Post a Comment