Saturday, January 21, 2017

Alif dan kecoak

My 4 yo baby surprised me, in a good way.

Jadiii.. Kemarin itu abis maghrib entah kenapa banyak banget kecoak keluar dari got dan entah darimana, berisik banget dan terbang-terbang. Sumpah ngeselin, bahaya banget kan kalo kena pipisnya. Si kakak yang mana emang agak takut (tapi penasaran) sama si kecoak heboh. Eniwey, si kakak agak takut karena beberapa kali dia suka gatal-gatal yang mana entah di gigit serangga atau kena kecoak, jadi dia takut gatal-gatal lagi. Tiap liat kecoak selalu takut, minta ditemenin, tapi penasaran pengen liat walau mindik-mindik.

Nah sambil nungguin abahnya pulang dinas kami cari angin dan nongkrong di teras, bareng anak kos juga, sambil nyuapin si kakak. Dia heboh keluar masuk lari-lari teriak-teriak. Ada kecoaaak, ada kecoaaak, aaaakkk, alif takuuuut, alif takut sama kecoaak, aaak.. Gitu-gitu terus. Tapi bukan lari-lari parno, dia mah keliatan banget lari-lari excited, heboh bener ampe kuyup asem keringetan -____-'

Lalu mau nggak mau semprotan serngga beraksi. Nggak lama para kecoak mulai mabuk dan bertebaran di lantai, menemui ajalnya. Si mamah ambil sapu dan serokan mulai nyapuin kecoak satu-satu. Tiap neneknya nyapuin dia ngeliatin. Sampe kecoak udah pada mati dan sudah nggak ada lagi yang di sapu. Terus kami masuk.

Nggak lama Alif bilang "ada kecoak bunda, udah mati kecoaknya. Ayo dibuang bunda." Emaknya malas dan bilang, ?Udah nak, ntaran aja." Katanya lagi, "jangan dong bunda, ayo dibuang." Emaknya masih malas, "ya udah ALif aja yang buang ya." Eh beneran dia ambil sapu dan pengki lalu mulai memasukkan kecoak mati pakai sapu ke pengki, dengan susah payah. Lalu hunting di sekeliling rumah, kalau nemu yang udah mati langsung di sapu dan dibuang ke tempat sampah depan. Pas abahnya pulang langsung laporan, dan nemu lagi yang mati lalu langsung di sapu lagi.

Anak siapa sih ii rajin bener. Mudah-mudahan samapi besar nanti tetap rajin bantuin bunda ya nak... Love you so much kiddo... :* 

2 comments:

vanny cuaca said...

http://vipdomino00.blogspot.com/2017/05/berita-terkini-tak-punya-berizin-jamu.html

Sevliaa lim said...

http://168berita.blogspot.com/2017/06/taipanqq-daftar-tamu-undangan-dan-kado.html

Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER

Post a Comment