Saturday, February 27, 2016

33 - 34 weeks, Baby #2

33 minggu, Pinggang makin sakit, punggung makin pegel, makin sering kepanasan, makin sering sebah, tulang pubis mulai nyeri, paha dan kaki cepet pegel. Tidur udah mulai susah cari posisi nyaman, serba salah. Hikss....

Kontrol nggak ditemenin ii dan mama, soalnya dapet nomer 10 dan kangmas jemput ke rumah. Laluuu... kontrolnya pakai acar mules, karena nervous. Kenapa nervous? Soalnyaaaa... Si kakak kan lahir pas kontrol 33 minggu 5 hari, dan langsung harus nginep karena ketubannya udah dikit da lahir pas baru mau 34 minggu. Baca ceritanya disini kalo peasara, kalo nggak ya abiakan aja. Hahaha... Maka saya trauma dan serem sendiri. Sampe mules pas kontrol. Tapi alhamdulillaah semuanya bagus. 

Berat saya naik setengah kilo jadi 60 kg, tensi 100/80. Perasaan makan banyak bener tapi naik cuman setengah kilo. Jadi tambah parno, jangan-jangan si dede beratnya nggak naik. Dag dig dug, pas di usg alhamdulillaah bagus. Lingkar kepala 30,3 cm, lingkar perut 29,4 cm, tulang paha 6,6 cm, perkiraan beratnya 2,25 kilogram, sesuai dengan perkiraan usia kehamilan. Daaaan indeks ketuban masih di angka 13 yang mana alhamdulillaah cukup. Gerakan si dede juga aktif, kepala udah di bawah, posisi bagus, insya Alloh sehat wal afiat. Kontrol lagi masih 2 minggu, insya Alloh di minggu ke 35.

Terus saya ngapain aja? Mulai browsing-browsing pengen mesen ini itu tapi mentok di browsing doang, dibelinya kagak. Hahaha..  Ada sih yang dibeli, perlak buat si kakak dan bedong 4 biji. Pengennya sekalian jalan-jalan ke otc atau emol gitu beli-belinya. Dasar aja pengen jalan-jalan, padahal mah sungguh kaki cepet bener capeknya. Ngajak si kakak mainan ke transmart aja kerjaan saya cuman duduk dan ngos-ngosan, nggak pernah olah raga. Huehehehe..

Lalu udah mulai bebenah kamar, beresin buffet, lemari komik. Beresin lemari enek di kamar sebelah. Nyampul novel. Pengennya kerja cepet, biar cepet beres. Kalo udah lahiran pasti nggak sempet ngapa-ngapain lagi. Tapi apalah daya, engap dan malas melanda. Jadilah saya macem kuda nil yang kerjaanya cuman kipas-kipas ngejar-ngejar anak dan hal-hal lain yang nggak produktif sama sekali. 

Minggu-minggu ini juga masih ngerasain keputihan yang berasa keluarnya. Tapi karena dokter bilang nggak masalah dan ketuban masih cukup jadi saya nggak terlalu kepikiran, walau tiap berasa banget selalu saya cek pakai kertas laksmus, hasilnya negatif.

Rencana senam hamil masih ke pending karena belum periksa retina, rencana abis kontrol aja soalnya khawatir nggak di cover asuransi. Semoga retinanya baik-baik aja.

Sebenernya saya juga udah kepengen banget beres-beres packing buat persiapan ke rs, tapi entah kenapa super males. Jadi baru nyimpen bra-bra yang nggak akan kepakai minimal 2 tahun ke depan dan dituker sama nursing bra yang masih bagus. Lalu nyiapin make up kit dan perlengkapan mandi di pouch khusus. Udah gitu doang. Mau ngeluarin baju-baju Alif yang newborn buat di cuci masih males, belum pesen kontainer buat baju Alif biar rak-nya dipake buat baju dede. Mau beli baju, pengennya ngecek baju yang ada dulu. Sungguh ribet sekali, padahal si mama udah ngingetin. Tapi sungguh malasnya diriku.  Ya sudahlah ya. Hahaha...


Dede yang sholih, sehat-sehat dan baik- baik ya di dalam perut bunda sampai waktunya keluar nanti. Aamiin..

0 comments:

Post a Comment