Friday, January 08, 2016

22 - 26 weeks, baby #2

Minggu ke-22 alhamdulillaah berjalan dengan lancar, mual muntah sudah jarang banget, makan udah kayak orang nggak pernah dikasih makan, cumaaaa beberapa waktu belakangan di minggu ke-19 kayaknya mulai ada cairan-cairan gitu berasa keluar. Beneran parno banget, abisan kan Alif dulu ketubannya rembes ya, khawatir yang ini ketuban. Tapi feeling sih cuma cairan ms.v aja sama keputihan gitu. Tapi tetep parno. Huhuhu....

Kontrol kali ini dapat nomor 6, dan entah kenapa abis nomor 3 langsung loncat ke nomor 6. Kayaknya nomor 4-5 nggak ada jadi rezeki saya nggak antri lama-lama. Ii yang udah rapi mau nyusul sampe nggak jadi karena keburu dipanggil masuk, jadi cuma mama kangmas dan Alif deh. Berat badan saya naik sekilo, jadi 56 kilo. Tensi 100/70. Dan dokternya komentar kalo BB saya naiknya sopan. Yah dok, semoga aja naiknya sopan terus ya, kalo ujug-ujug jadi nggak sopan bisa pusing ntar balikinnya. Hihihihi....

Periksa-periksa, usg, alhamdulillaah ketuban cukup. Alhamdulillaah banget ya Alloh... Lalu si dedek beratnya juga naik jadi 606 gram, tulang paha 4,1 cm, lingkar perut 19,4 cm, lingkar kepala 5,2 cm, syukur alhamdulillaah sesuai semua dengan usia kehamilan. Cuma kepalanya masih di atas, jadi sama dokter saya disuruh sering-sering nungging, atau pas sujud yang lamaan dikit. Insya Alloh masih bisa muter, kan masih banyak ruangan di perut. Si dedek naik hampir 400 gram dan emaknya naik sekilo, berarti mayoritas jatoh ke si dedek semua. Yang penting sehat ya dek....

Naahh... Pas dokternya iseng-iseng mau lihat kelaminnya lagi, di tutupin dong itu kelaminnya pakai tangannya. Dokternya sampe ketawa ngakak, ini lucu amat sih pakai di umpetin segala pakai telapak tangannya. Akhirnya di capture tuh sama dokter tangannya si dedek. Asli, jadi heboh gitu seruangan. Deek, kecil-kecil udah bisa ngehibur aja sih kamu. Terus abis itu saya minta periksa dalem, takut banget kalo cairan yang keluar itu ketuban. Dokternya bilang bulan depan aja sih, tapi saya kekeuh, biar lega. Ya udah di periksa, dan emang cuma cairan ms.v dan keputihan aja. Harus sering ganti cd dan dikasih obat. Baiklaah.... Vitaminnya sih masih sama, seloxy, osfit dha dan emineton. Kontrol lagi bulan depan, yang mana kena tahun baru, jadi setelah tahun baru kontrolnya.

Di minggu 22 - 26 ini alhamdulillaah gerakan si dedek makin terasa dan luar biasa aktif. Masalahnya adalah, karena kepalanya masih di atas, mayoritas gerakannya di perut bagian bawah. Suka banget dia nendang-nendang kandung kemih yang bikin saya jadi super beser dan terasa ngilu itu kandung kemihnya, Nggak usah di jelasin ya rasanya kayak apa, luar biasa deh pokoknya. Terus kalo saya nungging-nungging nih, dia malah kayak ngeledekin, makin nendang-nendang kandung kemih. Pernah sesekali dia muter, kerasa siku dan lututnya nonjol-nonjol di atas, tapi nggak lama muter lagi. Sampe gugling segala cara selain nungging yang bisa bikin kepala bayi muter, tapi jarang juga sih di praktekinnya. Cuma sering elus-elus dan ajak si dedek buat muter biar kepalanya di bawah. 

Pas minggu ke 26, kebetulan ada acara nikahan mbak arum, sepupu kangmas. Sekalian deh narsis foto-foto perut gendut, foto keluarga ala-ala juga, mumpung saya niat dandan ampe make fake lashes segala. Huahahaha.... Nanti di posting kepisah deh foto-foto narsisnya, biar nggak kecampur sama report si dedek di perut. Ngomongin foto, saya juga ngeh kalo perut saya jauh lebih buncit dan gede dibanding waktu hamil Alif di usia kehamilan yang sama. Baca-baca sih, karena pas hamil Alif kan otot-otot masih kenceng ya, masih *uhuk* muda belia pula. Sekarang ini udah masuk kepala 3, otot perut udah mulai merenggang, jadi ya wajar katanya. Tapi baju-baju jadi nggak ada yang muat, masa saya kudu shopping dan belanja mulu sih. Hahahaha.... Alasan banget yaaa.... XD

Oiya pas minggu ke 25 sempet ketemuan juga sama temen-temen the narsis, kita main ke gading dan main ke rumahnya Uning juga. Ah senaaang sekali, abisan kangen berat. Udah berapa lama juga kita nggak ketemu. Doa saya, kita tetep bisa silaturahmi... Dan dua orang sahabat saya segera nyusul di beri amanah keturunan yang sholih-sholihah. Aamiin...

14 weeks to go, semoga sehat-sehat dan lancar semuanya. Aamiin....

0 comments:

Post a Comment