Monday, May 19, 2014

Cerita Kuda-Kudaan Kayu

Riding his new wooden horse
Mama saya alias neneknya Alif pengen banget beliin alif kuda-kudaan kayu. Udah lama banget pengennya tapi waktu itu sama Om belum dibolehin. Tapi tetep kekeuh, ngajak adek saya pergi buat nyari belom kesampean. Terus bilang sama papa biar papa nyariin. Saya bilang kuda rotan aja bagus, atau kuda plastik, mama nggak mau. Katanya jelek warnanya cuman dipernis doang. Kalo kuda kayu di lehernya ada pitanya warna pink. Glodhaakk... Mesem aja deh saya.

Akhirnya kemaren (16/05) maghrib-maghrib si papa ujug-ujug dateng bawa kuda-kudaan kayu. Jeng jeng jeng... Penampakan si kuda meleset dari ekspektasi mama kayaknya, tapi mama tetep menghargai usaha papa. Kuda warna kuning dan alasnya merah, terbuat dari entah kayu apa, ringan. Pengerjaannya agak kasar, nggak di halusin, pun pengecatannya seadanya dan terkesan  asal. Saya nggak mau komentar, saya bersyukur Alif dapet mainan baru lagi. Alhamdulillaah engkongnya sayang banget sama Alif sampe bela-belain nyari buat Alif walaupun yang request neneknya Alif. Hihihihi..

Saya Sampe bingung naro itu kuda dimana, rumah udah penuh sama mobil-mobilan, kuda + rusa karet, sepeda, seabrek mainan plus bola plastik, sekarang nambah  kuda kayu. Sekali lagi, alhamdulillaah wa syukurillaah..

Eniwei, kalo sepeda roda tiga papa beli dan bawa pake motor dari senen, si kuda dibeli dan dibawa dari Cibinong. Jauh beneeerrr... Tanpa bawa apa-apa aja saya disuru boncengan motor ke cibinong ogah bener. Sakit pinggang dan tepos mak. Lah papa rajin bener demi Alif abis jum'atan berangkat motoran demi jemput kuda buat Alif. Bawa itu kuda di motor dari cibinong pegimane juga sampe sekarang saya nggak kepikiran, sama nggak kepikirannya kayak bawa sepeda roda tiga di motor. Oiya, sebelumnya papa bergerilya ke temen-temennya, nanya dan mesen-mesen dimana bisa beli kuda-kudaan kayu. Perjuangannya saya acungin jempol. Kalo ngelihat gitu saya terharu deh... Alhamdulillah banyak yang sayang dan merhatiin Alif. Alif jauh lebih beruntung dibandingkan saya dulu..

Alif awalnya nggak mau naik kudanya. Masi observasi dia. Tapi lama-lama mau dan minta naikin. Nggak nyampe sehari uda gape naik turun kuda sendiri, biarpun beberapa kali jatoh keguling sama kudanya, dan nggak nangis. Besoknya dong canggih, uda di panjat aja tuh kuda. Haduh... Nggak ada takutnya emang si Bimasena ini.. -_-#

Exploring the horse

0 comments:

Post a Comment