Wednesday, April 02, 2014

Alif 16 Bulan

Selamat 16 bulan anak sholiih..
Sehat selalu, makin pintar, jadi anak berbakti ya nak...

Milestonenya kali ini udah ada di postingan sebelum-sebelumnya. Lagi rajin mosting. Hihihi...

Jadi alif udah mulai mengeluarkan kosakata walaupun baru 4 kata sampai malam tadi. Abah, lap, mamam, dan papap. Ngomong abahnya udah nggak abbuah lagi. Kalo papap kayaknya babbling-babbling gitu. Whatever, semoga kosa katanya makin bertambah. Tugas emaknya nih biar makin rajin kasi stimulus. Nggak cuman bawel atau convo gitu, tapi juga stimulus macem baca buku cerita yang mana susah bener di lakuin. Bukunya direbut dan gambarnya mau diambilin terus. Alif tiap lihat gambar bawaanya mau di ambilin terus. Nggak terkecuali gambar di seprei, sarung bantal, buku cerita. Eaaa... Gimana ngambilnya anak ganteng..

Terus alif juga makin ngerti kalo diminta ini itu atau dipandu ngapain gitu. Ambil kain gendongan kalo mau digendong dan lihat enek masak, ambil makanan terus kasih abah, duduk kalo minum, dan lain-lain. Dese juga makin berani sama kucing kampung. Doh.. Pusinh deh emaknya. Dari kemaren-kemaren alif tuh emang udah demen banget ama kucing. Bisa mangap kalo ada kucing. Sekarang tuh kucinh dikejar-kejar, disamperin. Kemarin ya, dipegang aja tuh kucing kampung yang kecil. Masya Allah... Emaknya sport jantung khawatir di cakar. Udah dibilangin jangan dan berbahaya juga nggak ngerti, tetep aja dikejar-kejar. Mudah-mudahan sehat ya nak, nggak ketularan macem-macem...

Dan yang terbaru plus nyenengin banget buat saya adalaaahhh.....

Alif akhirnya bisa juga minum pake sedotan setelah berkali-kali latihan.

Alhamdulillaah... Saya sempet galaaauuu karena alif kayaknya nggak tertarik buat minum pake sedotan. Dari awal kalo dikasi sedotan cuman dimainin dimulutnya. Lama-lama cuman digigitin terus dibuangin. Hari ahad kemarin (30/03) om nya lagi minum teh kotak. Alif ribuuut minta. Akhirnya saya kasih teh kotaknya pake sedotan terus saya bilang sedot ya nak.. Eh disedot lohhh.. Awalnya emang masi lewer kemana-mana karena belum gape nyedot terus telan. Lama-lama bisa dan ketagihan dia. Kemarin saya beliin gelas yang ada sedotannya, seneeeeng banget minum dari situ. Ampe muterin rumah sambil minum dan dibawa kemana-mana gelasnya. Alhamdulillah ya Allah...

Emang sih kayaknya make sedotan tuh insting dan pembiasaan ya. Saking pengennya alif bisa minum pake sedotan saya sampe nanya mbah gugel terus praktikin ke alif walau nggak langsung berhasil. Sempet sharing juga sama temen-temen di grup dan ada yang bilang ga apa karena minum pake sedotan nggak ada di task perkembangan. Hahaha... Iya juga sih.. Syukurlah sekarang udah bisa... :)

Apalagi ya?

Kalo soal ngeberantakin, jatuhin barang-barang waktu lagi grocery, manjat-manjat, nggak perlu diceritain kali ya. Makin pinter banget. Kalo disuruh cium tangan juga sekarang udah ngerti sendiri, kalo ada yang mau pergi di dadahin. Kalo saya pura-pura ngambek uda pinter ngerayu. Deketin peluk-peluk usep-usep manja. Duh nak.. Hati bunda hangat deh setiap alif manja-manja gitu. Rasanya nggak pingin cepet-cepet besar...
Sekian dulu milestone reportnya Alif di usia memasuki 16 bulan ini..

First Time drinking with straw

0 comments:

Post a Comment