Thursday, March 13, 2014

Nggak Bisa Diem :D

Si balita 15 bulan beneran nggak bisa dieemmm... Dari bayik udah keliatan sih nggak ada bakat pendiem anteng gitu. Kalo Alif bisa diem anteng agak lama saya malah khawatir, soalnya biasanya ada apa-apa. Dn sejak lancaaarrr berjalan, maunya jalaannn, muteeerrr, dan lari. Nggak bisa gitu jalan pelan-pelan, kluntungan bener kalo jalan. Nggak liat-liat, main seruduk, main tabrak aja. Jatuh, ngglundung, hampir nggeledak, melintir, hayo aja lanjut lagi jalan-jalan muterin rumah kayak gasing. 

Naik turun udah gape bener. Sekarang lagi demen manjatin kursi dan sepedanya untuk kemudian ngegeratak di atas lemari. Sebelumnya kalo ada tangga atau naikan gitu dia masih merangkak naik turunnya. Abis gitu bosen merangkak dia tereak-terak minta pegangin. Lama-lama berani juga dia turun pelan-pelan sendirian, samil pegangan dan kakinya meraba-raba. Lucu bangett....

Terus lagaknya udah kayak orang gede. Abis mandi nunjuk kaos kaki, minta pakein kaos kaki. Abis itu ngegeratak kotak sepatu, minta pake sepatu. Terusan narik-narik tangan, minta jalan-jalan keluar. Atau kalo dibilangin kudu pake sendal karena kotor, diambil deh itu sendalnya terus usaha mau make sendiri. Karena belum bisa, jadi aja tereak minta pakein. 

Yang lucu kemarin ini. Pas mau bobo kan di bersihin dulu alifnya pake air anget terus ganti baju karena biasanya udah basah dekil dan lain sebagainya saking aktifnya. Kebetulan lagi gerah banget, si abah bilang pakein kaos lengan pendek aja. Tapi saya udah keburu nyiapin piyamanya. Ya udah dong, si piyama di singkirin. Eh ternyata abis dipakein popok maksa turun loh dia, ngambil piyama yang saya siapin dan ditaro dikepala kayak mau make baju gitu. Ealaaahhh... Udah bisa milih si thole.. Saya sama abahnya sampe ngikik ketawa :)))

Sekarang juga kalo laper udah bisa minta makan. Ngambil mangkoknya terus kalo saya bilang mamam langsung ngikutin ke dapur. Terus mangap gedeee bener.. Kadang diliatin isi mangkoknya. Terus berisik kalo nggak buru-buru disuapin. Mudah-mudahn udah nggak ngalamin GTM dan GMM lagi deh. Aamiin..

Sekarang juga udah mau dikit-dikit makan yang agak manis. Saya bikinin puding buah lahap banget, es krim juga sekarang doyaaannn... Sejak nggak sengaja dikasi eskrim mekdi pas ultahnya si alvino januari kemaren. Terus lagi, Alif makin ngingetin saya sama almarhumah kumpi-nya. Alif doyan jagung, kacang rebus, yang gurih-gurih, kayak kumpinya.. Kalo aja kumpinya masih ada, pasti seneng banget lihat perkembangan Alif.

Tapi perkembangan bahasanya masih agak kurang nih.. Masih babbling-babbling gitu. Palingan bilang mamammm, ndaa, baahh, dan babbling ngga jelas gitu. Tapi kalo disuruh ngapa-ngapain ngerti banget. Dibilang ambil ini, ambil itu, taruh ini disini, bawa kesana, kasihin ke ene, matiin musiknya, jalan kesini, bahkan ngerti nanti dulu. Jadi saya nggak terlalu khawatir siy. Tetep distimulasi dan diajak ngomong terus. Sama suka saya bacain buku, cuman masih belum terlalu interest Alif kalo sama buku. Masalahnya Alif nggak bisa duduk anteng, jadi sesi baca bukunya cuman 1-2 menit. Hahahaha... Semoga nanti gedean dikit main interest sama buku ya nak...

Apalagi ya... Oiya, Skor Kpsp 15 bulannya 9. Jawaban tidak cuma dipertanyaan apakah anak memanggil mama / papa ketika melihat ayah / ibunya. Alif belum ngomong abah / bunda, tapi kalo nyariin saya ampe balik selimut juga dicari. Kalo udah kelihatan Alifnya senyum. Abahnya juga gitu, kalo abahnya pulang pasti senyum dan ketawa. Semoga perkembangan bahasanya segera membaik ya...

Sebenernya mau posting dari kemarin-kemarin tapi entah kenapa hape internalnya full melulu. Bloggernya kepaksa di apus. Mau posting nggak sempet-sempet. Mana leptop lcd nya rusak. Huhuhu... Semoga Cepet sembuh si leptop kesayangan...

Demikian Milestone Alif di 15 bulan ini. Semoga Alif makin pintar dan jadi anak sholih. Aamiin...

0 comments:

Post a Comment