Sunday, February 16, 2014

14 Months

Hulaaa... Si anak toddler udah 14 bulan alhamdulillaah.. Makin banyak kepinterannya, makin ga bisa ditinggal ngapa-ngapain. Hancur lebur kalo ditinggalin. Kalo udah gitu kabur dia nyusulin terus lanjut ngegeratak lagi. Hahaha...

14 bulan, dan udah bisa jalan. Yeaaayyy!! Pas 13 bulan juga sebenernya Alif udah mau jalan 2-3 langkah nyamperin saya terus langsung ngegabruk melukin. Tapi sekarang udah mulai panjang langkahnya, udah jalan dari kursi pink ke kursi ijo sendiri. Udah bisa nyamperin mainannya sendiri. Udah gaya bener susah di titah tapi maunya di tuntun sebelah tangan. Padahal masi oglek-oglrk dsn sering melintir jatuh tapi cueknya lanjut berdiri lagi dan narikin tangan minta lanjut jalan. Subhanallah...

Udah gitu mulai ngerti ke kamar mandi mau ngapain aja. Kayak kemaren kan bajunya basah terus saya bukain. Abis itu baru mau ambil baju, Alif narik2 minta di tuntun, jalannya cepet bener lagi, arahnya ke kamar mandi. Hahahha.. Dikiranya di lepasin bajunya mau di mandiin atau dicebokin kali :))

Manjat-manjatnya juga makin lihaaaii.. Makin tinggi.. Dan makin banyak yang kudu di amankan, kayak pot tanaman, gelas, kotak sepatu, dan lain-lain. Hobi bener ngoprek dan ngegeratak deh. Heran juga saya bakat ngegerataknya nurun dari siapa ya. *Ngaca*

*tambahan*

Sekarang udah 14,5 bulan, Alhamdulillaah udah lancar banget jalannya. Muterin rumah bolak balik. Ngambil ini itu dikasihin, diambil lagi, jalan balik lagi. Begitu terus. Udah bisa jongkok ambil barang tanpa pegangan terus berdiri lagi dan langsung jalan. Kalo abis jalan ucluk-ucluk tiba-tiba jatoh langsung beridir dan jalan lagi. Nggak pake nangis, kecuali kalo lagi galau dan ngantuk. Udah ngeri ambil ini itu. Bisa ambil dan nyalain mainannya sendiri. Selain ngoprek sekarang udah pinter masukin mainannya ke kardus. Udah bisa milih mau sama siapa. Udah kenceng bener teraknya kalo mau sesuatu. Inget benda-benda kesukaannya ada dimana dan langsung narik-narik tangan minta ambilib atau temenin ambil kalo dia mau benda tersebut. Perkembangan motorik subhanallah, luar biasa. 

Problem solvingnya juga Subhanallah, berkembang banget. Ngerti kalo tutup botol harus dipasang lagi. Tutup toples atau makanan sering mau ditutup sendiri sama Alif. Kemaren kan remote tivi dibanting sampe baterenya keluar dan patah. Abis itu khusyu' banget Alif nyoba masukin lagi batere ke tempatnya dan mau nempelin yang patah. Kalo saya sembunyi dibalik selimut udah ngerti nyarinya gimana. Udah mulai latihan ngomong baahh... Mammm... Ndaaa.... Mudah-mudahan sebentar lagi makin banyak perkembangan kosa katanya dan Alif lancar ngomongnya.

Oh iya, giginya juga udah 4 loh.. Gigi seri yang bawah kiri udah muncul. Dan lagi hobi gigitin macem-macem termasuk gentong susunya ~~'

Kemarin abis dari dokter, imunisasi PCV yang ke4. Dalam  4 bulan cuman nambah 200 gram, baru 11 kilo sekarang. Huhuhuhu.... Emang siy makannya masih susah dan aktifnya masya Allah. Tapi alhamdulillaah masih naik terus beratnya walau sedikit-sedikit..


Sekian dulu milestonenya Alif di 14-14,5 bulan ini.... Semoga Alif makin sehat, pintar, dan jadi anak sholih. Aamiin....

0 comments:

Post a Comment