Friday, August 31, 2012

S/He Move!!

Pic taken from here
Sebenernya telat bener ini postingnya, tapi daripada nggak ada sama sekali. Hehehe...
Seperti yang udah saya ceritain di postingan sebelumnya, saya udah kepengen banget ngerasain gerakan si bebe. Ternyata nggak perlu nunggu lama sodara-soadara. Hehehe...

Jadi ceritanya gini, hari rabu (15/08) kemarin ituh salah satu antynya si bebe aka eggmate saya, ngajakin ke Thamrin City atas nama penasaran. Jadi siang2 abis dzuhur berangkat, syukurnya nggak pake macet. Disana, cuman muter-muter nggak jelas, nggak nemu yang lucu-lucu yang bikin kita kalap dan ujung-ujungnya saya cuman beli keset doang. Cenderung sepi sih, apalagi kalo dibandingin sama itc yang udah padet bener kayak pasar. Disini saya bisa jalan dengan tenang, nggak ngap-ngapan berebut oksigen, bahkan nggak berkunang-kunang sama sekali. Singkat cerita, nggak berasa udah ashar aja, tadinya masi mau ke atrium senen, tapi pas di taksi kepala saya ujug-ujug migren, kepanasan kayaknya. Jadinya langsung pulang aja. 

Di rumah, saya bakalan buka puasa sendiri karena mama udah bilang mau ke serpong dan kangmas lagi padet banget jadwalnya di kantor. Sambil nunggu maghrib, saya duduk males-malesan di ruang tamu sambil nonton tivi, tiba-tiba saya ngerasa perut saya kedutan dari dalem. kayak ada gelembung bergerak gitu, pelan banget. Berasa ada tiga kali kedutan. Saya bengong. Ini apaan? Gas dalem perut karena saya kelaperan apa gerakan si bebe? Abis itu saya elus-elus, saya tanya si bebe itu dia apa bukan, tapi perut saya kalem lagi. Saya nggak mau kege-eran, mau tanya mama nggak ada, saya inget di blognya teh miund dia bilang waktu dia gerakan pertamanya kayak getar-getar gitu. Saya kok nggak gitu ya? Tapi kan tiap bumil beda-beda..

Saya nggak inget-inget lagi deh, eh tapi pas lagi nungguin kangmas pulang ada berasa kedutan lagi, kali ini lebih lama. Penasaran, saya nanya sama dokter dian via twitter. Selama nunggu jawaban dokter dian, perut kedutan lagi. Saya makin yakin kalo ini gerakan si bebe. Browsing di forum the urban mama juga banyak yang bilang kalo awalnya kayak kedutan dari dalem gitu dan untuk anak pertama biasanya baru berasa di usia kehamilan 18-20 minggu. Pas mau sahur dokter dian bilang kalo itu gerakan janin, karena usia kehamilan saya juga udah 18 minggu. 

Senaaang... akhirnya bisa ngerasain makhluk mungil di perut saya gerak-gerak. Kangmas saya kasih tau, langsung excited banget. Elus-elus, ajak ngobrol, cium-ciumin perut juga. Cuman si bebe belum berasa bergerak lagi. Apalagi katanya kalo awal-awal masi belum bisa berasa dari luar. Saya tau kangmas juga udah nggak sabar ngerasain tendangan-tendangan di perut saya. Saya aja yang udah ngerasaian masih pengen ngerasain lagi. Hehehe....

Setelah kedutan tanggal 15 ituh, si bebe pelan-pelan makin intens gerakannya. Nggak tiap jam bergerak juga, cuman lebih berasa, kedutan-kedutannya lebih lama. Kangmas juga jadi makin sering elus-elus perut, kadang sambil curhat juga. Tapi si bebe unik banget, kalo di elus-elus, di ajak ngobrol, dia diem aja. Tapi giliran saya lagi nyuci piring, nonton tipi, twitteran, atau ngapain gitu dan udah lupa saya abis ngajak ngobrol dan minta dia gerak, ujug-ujug dia bergerak heboh kayak minta perhatian. Jadi suka kaget sendiri, tapi senaaang.... 

Dan dini hari tadi, sekitar jam 2 adalah gongnya. Berarti udah 20 minggu jalan 21 minggu yah. Sekitaran jam 2 gitu, saya lagi elus-elus perut terus kolokan sama kangmas. Kangmas yang lagi ngoding nyamperin dunk, elus-elus perut juga. Ujug-ujug si bebe nendang, berasa banget sampe keluar. Kangmas langsung nempelin telinga ke perut terus diem. Sempet beberapa kali nendang. Dan kangmas speechless. Saya tanya berasa nggak, kangmas cuman bilang, "aku terharu" terus nyiumin perut. Rasanya ya Allah, terharu juga. Subhanallah, there's really a life inside my belly :')

Sebenernya kemarin malem pas saya lagi elus-elus saya ngerasa si bebe gerakannya sampe luar, tapi sebentar banget dan pasa saya panggil kangmas yang lagi sibuk ngebungkus jualan si bebe udah berenti gerak. Alhamdulillah, moment-momentnya dateng juga. Sampe tadi sih belum ada gerakan heboh kayak dini hari tadi, cuman kedutan-kedutan dan tendangan pelan kayak biasa. Masih belum terlalu sering, dan masih kalem kalo saya ajak ngobrol. Tapi sekalinya dia  gerak, mengharukan banget...

Nggak sabar pengen buru-buru kontrol lagi, pengen liat si bebe lagi apa dan perkembangannya gimana. Sehat terus ya nak...

0 comments:

Post a Comment