Sunday, July 01, 2012

Vacation Day 1 part 2: Jogjaaa!!!!!

Dipostingan sebelumnya, saya uda cerita kan ya kalo saya dan kangmas udah misah sama Amer-Arbud-Erie-Itsna? Jadi tinggal saya sama kangmas yang bengong-bengong di stasiun Tugu dan Yose yang nungguin Koco. Akhirnya setelah lewat azan maghrib, Yose ngusulin buat nemenin nyari penginapan deket-deket situ sambil dia nungguin Koco daripada goler-goler nggak jelas di stasiun. Well, saya lupa kalo Yose pernah menguasai Jogja. Mwahahahaha.... :D
Half-fairy.blogspot.com
Kangmas lagi pusing gugling :D
Menyetujui usul Yose, saya dan kangmas ikutan keluar stasiun sambil berondong petong [baca: yang berondong petong saya, bawaan saya kan banyak bener]. Pas udah di luar stasiun saya bengong, itu penginapan banyak aja ya berjejeran samping-sampingan. Tau gitu nggak usah kebingungan tadi. Pertama kita masuk ke penginapan [baca: hotel] yang bagus, parkirannya luas, tingkat, dan banyak bus parkir. Tanya-tanya di resepsionis, harga kamar semalem mulai 600 ribu aja. Tentu tidaaaak, out of budget. Bisa kagak ngapa-ngapain ntar di Jogja. *Bini Medit* Setelah senyum manis sana sini, geret koper lagi, nanya sama tukang parkir penginapan yang masuk budget tapi bagus [belagu, mau yang murah tapi bagus] disaranin di hotel apa gitu namanya [lupa], jarak beberapa penginapan lah dari hotel bagus ini. Eh pas sebelum nyampe penginapan yang di sebut sama tukang  parkir, ada penginapan yang keliatannya lumayan. Nyoba masuk dan nanya-nanya, langsung girang karena harganya masuk budget. Liat-liat kamarnya, langsung oke. Yang paling penting kamar dan toiletnya bersih, ac dingin, dan nggak spooky. Kelar urusan di resepsionis, eh Yose langsung cuss aja yuk gitu. Katanya mau jalan-jalan sambil nunggu Koco, dese nitip tas aja. Saya, begitu Yose cabut langsung ngelurusin badan, dan ..... tidur. Asli saya beneran tidur sampe nggak tau kangmas ngapain aja. Bahkan waktu kangmas bilang mau ketemu Koco aja saya nggak sadar. Cuman bilang iya sambil lanjut tidur lagi. Mwahahaha... Kebo sekali saya ini ;p

Sekitar jam 8-an kangmas bangunin saya lagi, katanya ada Koco. Saya melek dan nanya Koco dimana. Kata kangmas di lobby dan udah dari tadi. Dan saya baru ngeh kalo saya laper banget. Haha... Ngulet-ngulet bentar, cuci muka, keluar deh. Langsung di ajakin Koco cari makan. Yihaaa.... Tau aja Koco kalo para naga di perut saya udah joget. Koco nanya mau makan apa, ada nasi padang kalo mau. Langsung dong saya tolak mentah-mentah. Masa' saya jauh-jauh ke Jogja makannya Nasi Padang, itu sih di depan gang rumah saya juga berjejer. Maka di putuskan akan makan di angkringan. Ahhhh.... Saya girang banget. Udah lama saya kepengen makan di angkringan. Apalagi ini bener-bener di daerah asalnya, jogja. Semangat '45 banget deh. Saya, Kangmas, Yose, dan Koco jalan kaki ke Pusat Lesehan yang ada di belakang stasiun Tugu, sambil cerita-cerita pastinya. Koco bilang kenapa saya milih penginapan di daerah situ, belakangnya kan sarkem. Banyak penginapan yang "begitu" deh. Saya cuman bengong, nggak ngeh. Buat saya yang penting bersih dan strategis. Tapi syukurnya Koco bilang tempat saya nginep bagus dan aman. *langsung lega* 
Deretan angkringan
Begitu sampe, saya pengen jingkrak-jingkrak saking senengnya. Itu tenda angkringan bedere-deret sepanjang jalan, terus trotoar di seberangnya di gelarin tiker untuk makan lesehan. Cuman diterangin sama lampu jalan, tapi rame banget, dan entah kenapa di kepala saya kesannya romantis. Sebenernya saya bingung mau milih beli makan di warung yang mana, tapi karena koco udah langsung menuju ke satu tempat, kalo nggak salah angkringan Lek No, jadi saya sama kangmas manut aja sama yang punya Jogja. Dan nggak mengecewakan. Enaaakkk.... Saya mesen sego kucing 2 bungkus, gorengan, sate-satean, sama wedang jahe yang ngangetin perut saya banget. Kalo aja perut saya nggak kembung, pasti saya nambah macem-macem lagi. *ketauan maruknya*
Koco lagi milih-milih makanan
Disini juga saya baru tau penampakan wedang tape dan Kopi joss yang terkenal itu. Jadi kopi joss itu kopi yang dikasi arang yang membara, nah, pas arangnya dimasukin bunyinya "josss" gitu, makanya dinamain kopi joss. Saya sih nggak liat penampakannya waktu arang dimasukin, jadi nggak tau bunyinya beneran joss apa nggak. Hehe.. Tapi rasanya enak walau saya minumnya takut-takut, soalnya perut udah kembung, kalo kena kopi bisa kambuh maagnya. Syukur alhamdulillah nggak tuh, malah enakan. Mungkin ketolong sama wedang jahenya juga ya. Errr.... Cuman ada penampakan kopi jossnya, yang laen udah langsung lenyap nggak bersisa masuk perut ~~'
Kopi Joss
Sambil makan, nggak berentinya cerita-cerita dan nostalgia dunk. Nggak lama dateng rombogan pengamen tradisional gitu, bawa alat-alat musik yang saya nggak tau namanya nyanyiin lagu-lagu jawa. Gimana nggak tambah romantis coba. [ini sih otak saya aja yang error]. Sambil nungguin Ayu sama Melon yang katanya mau mampir kesitu juga. Lagi seru-serunya cerita, disamping kita ada rombongan mba'-mba' gitu. Nggak tau mereka darimana, yang pasti rame foto-foto. Kocaknya Koco niat banget ngegodain salah satu mba'-mba' itu, nawarin motoin sama pengamen tradisonal, ngarahin foto, sampe ngajak ngobrol.. Lucu sih mba'-mbanya, jadi ikutan ngecengin juga. Sampe niat loh Koco ngajak kenalan yang sayangnya ditanggepin dengan nggak serius sama mba'nya. Ih mba'nya jual mahal deh, temen saya yang ini baik hati dan tidak sombong lohh....
Perhatikan tanda panah, mba' dengan slayer kuning yang digodain Koco :D
Pengamen Tradisional Di Jogja
Ada yang tau ini namanya apa?
Nggak lama Ayu sama Melon muncul, mereka makan, terus saya nambah minum. Sempet foto-foto sebentar, tapi nggak banyak. Seruan makan dan cerita-cerita daripada foto-foto. [sepertinya periode narsis sudah sedikit berlalu. haha.. ]. Udah kenyang, ngantuk melanda. Saya, kangmas, dan Koco jalan balik ke penginapan, sementara Yose ikut mobilnya Ayu. Ke penginapan dulu sih, tasnya Yose kan dikamar saya. sampe penginapan, kangmas naksir sama vespa merah yang ada diparkiran, berplat B pula. saya juga naksir, cakeeeppp... Mudah-mudahan bisa punya ya nanti, abisan cakep banget. *intermezzo nggak penting* Ngobrol-ngobrol bentar, dan karena udah pada tepar, jadinya berpisah deh. Yose ikut Ayu dan Melon, Koco pulang kerumahnya, sementara saya dan kangmas ya tetep disitu, mau kemana lagi. Haha... Harus istirahat, besok bakalan jadi hari yang sibuk, dan ada reuni yang udah ditunggu-tunggu banget. 
Kenapa kangmas doyan masang muka sok cool gini ~~
Koco ngikik dicengin balik sama mba'-mba'nya
Kenapa Yose Mukanya Cengo' gitu ya?
Saya yang paling ndud :( :(
Perut kenyang, hati senang. Nyampe kamar niatnya nonton idol, apalah daya rasa ngantuk lebih gede. Abis bebersih, tepar aja yuk gitu. Err... saya yang ngebo. Kangmas ternyata nggak bisa tidur, entah kenapa. dan saya nggak tau saking kebonya....~~


...... To be continue.........

0 comments:

Post a Comment