Monday, April 09, 2012

Scrambled egg made by my kangmas

Bahagia itu sesimpel dimasakin orak arik telor sama kangmas di saat nggak nafsu makan dan males ngapa-ngapain. Oh ya, saya emang nggak rajin masak. Maka pada saat kangmas masakin saya orak arik telor dan rasanya enak banget, saya ketagihan. Mungkin karena make bumbu cinta ya. *melipir*
Beneran enak loh, saya bahkan sampe nambah mulu. Dan saat telornya abis, saya masih kepengen. Umm... Emang saya aja kali ya yang kemaruk. Haha.. Resepnya kalo saya perhatiin [iya, saya perhatiin. Saya nggak bantuin sama sekali. Mandorin doang], asal aja. Cenderung lebay malahan, makanya rasanya pedes nggak ketulungan, tapi herannya ya ituh, enak dan nagih. Itu poto di atas juga di protes sama yang bersangkutan, katanya terlalu zoom in. Baiklah, ini saya posting lagi poto sepiring scrambled egg aka telor acak adul yang nagih itu beserta resepnya. Nggak di peruntukan buat yang perutnya sensitif dan nggak doyan pedes. Pedesnya nampol. Bisa dilihat dari penggunaan lada dan cabe yang aduhai. Hehe.... *ngeces, kepengen lagi*
Bahan:
  • 3 butir telor ayam
  • 4 buah bakso, iris  {entah kenapa mama lagi demen nyetok bakso}
  • Minyak goreng sedikit aja
Bumbu:
  • 3/4 bawang bombay ukuran sedang, iris
  • 2 siung bawang merah, iris
  • 2 siung bawang putih, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 4 buah cabe rawit ijo, iris
  • 1 sdm lada bubuk [kayaknya malah lebih]
  • 1 sdt saus tiram
  • Garam secukupnya
Cara masak:
  1. Kocok telor.
  2. Masukin bakso dan semua bumbu-bumbu. Cobain dikit, kalo kurang pedes tambahin lada. Kalo kurang asin tambahin garam/saus tiram.
  3. Aduk sampe kecampur semua.
  4. Panasin penggorengan + sedikit minyak.
  5. Tuang adonan telor, tunggu sebentar, terus bikin orak arik alias di aduk-aduk deh telornya ampe nggak berbentuk. Tapi jangan sampe terlalu ancur, nggak enak.
  6. Kecilin api, aduk-aduk sampe bawang agak mateng.
  7. Kalo udah agak mateng, apinya gedein sambil terus di aduk sampe agak angus tapi nggak parah. Asal aja gitu, biar ada item-itemnya dikit, kayak di poto lah gitu.
  8. Angkat, sajikan dengan nasi putih anget. 
  9. Kalo masih kurang pedes, taburin lada bubuk atau pakein saus.

0 comments:

Post a Comment