Friday, March 09, 2012

Craving for Indomie Kari

Mie kari telor bakso
Beberapa hari ini cuacanya nggak jelas. Panas, ujug2 mendung, terus ujan angin. Tapi ini tadi maghrib ujan deres bener, anginnya juga kenceng. Sendirian di rumah, jadi kelaperan tiada tara. Suddenly i'm craving for indomie kari ayam. Bukan, saya nggak ngidam, cuma tiba-tiba kepingin. {apa bedanya coba} Dan harus indomie, bukan mie kari merk yang laen. Eh saya bukan buzzer, bukan promo, cuman cerita doang ya. Ujan-ujan kan enaknya makan yang berkuah dan anget bukan? Hehe... ;p
Saya tadi kangen banget sama alm. nenek saya. Nenek saya suka banget sama indomie kari, entah kenapa. Saya suka gonta ganti merk mie instan, sekedar pengen tau aja. Tapi nenek selalu bilang rasanya aneh, kurang asin, baunya nggak enak, apalah itu. Ujung-ujungnya balik lagi ke indomie kari ayam. Indomie rasa yang lain? Nenek mau kalo kepepet nggak ada rasa kari ayam. Jadi saya dan mama selalu nyetok indomie kari di lemari minimal 4 bungkus, untuk nenek saya. Saya masih inget, nenek saya suka banget mie bikinan saya. Mungkin cuma mau nyenengin saya aja, mengingat mie instan kan rasanya sama aja.
Mie kesukaan nenek, porsinya dobel a.k.a dua bungkus. Nggak muat di mangkok biasa, jadi saya selalu make mangkok agak gede khusus buat mienya nenek. Pake irisan cabe rawit yang banyak. Pake sayuran yang banyak, sayurannya apa aja. Pernah di rumah nggak ada chai sim, nenek minta dipakein irisan kol, sawi putih, bahkan  pernah pake kangkung. Sayuran apa aja yang ada di kulkas. Kalo nggak ada juga ya kepaksa deh polos. Kadang minta pake telor, tapi seringnya nggak. Katanya amis. Bakso? Nenek saya nggak pernah doyan. Taburin sedikit bawang goreng buatan mama saya. Sediain juga saus sambal botolan yang ekstra pedas. Nenek saya bakalan lahap banget makannya. Apalagi kalo sambil nonton sinetron kesukaannya, bisa habisnya lamaaa banget.
Tadi saya udah nggak bisa masakin indomie kari kesukaan nenek lagi. Kalo saya bikin, yang ngabisin siapa? Saya udah nggak sanggup ngabisin porsi dobel. Nggak ada chai sim juga. Akhirnya saya bikin yang kayak biasa, pake telor dan bakso. Saya tambahin irisan rawit sedikit, dan bawang goreng. Syukurnya saya masih suka beli indomie kari, entah kenapa. Mungkin jauh di alam bawah sadar saya, saya masih berharap saya bisa masakin nenek saya indomie kari kesukaannya. 

2 comments:

opie.warsono said...

ga tahu kenapa tiap lo cerita ada nenek nya pasti bawaanya jd pengen mewekkk

Qq said...

Gw juga gitu, cuman sok kuat ajah. Kalo awal2 malah sambil ngetik sambil mewek... :)

Post a Comment