Thursday, February 16, 2012

Cumi asin absurd

Tadi abis nyuci piring saya nemu plastik kegantung di rak piring, ada semutnya gitu. Keliatannya sih cumi asin, tapi saya nggak yakin. Jadi saya panggil mama saya.

Q : Maaaa..... Ini apa ya? Kok di semutin? *sambil jalan ke dapur*
M : *ngikutin ke dapur* Ooohhh... Cumi asin, kulkasin aja kalo gitu.
Q : Emang nggak kenapa-kenapa kalo di kulkasin? Nggak basi gitu?
M : Nggak lah, udah kulkasin aja. *sambil jalan ke ruang tengah*
Q : *Ngambil plastik cumi, ngeliatin plastik seisinya sambil jalan ke kulkas* Aku masukin freezer dulu aja ya biar semutnya mati.
M : *ngomong dengan geregetan sambil ngeliatin saya* Ya ampun, kamu tuh emang cucunya ene' ya. Ckckck..
Q : *bengong, kemudian cengengesan*

Obrolan yang absurd antara mama dan saya. Haha.. Otak saya emang error. Abis masukin cumi ke kulkas saya baru ngeh, cumi asin itu kan mirip-mirip lah ya sama ikan asin, udah di garemin dengan tujuan supaya awet. Jadi mana mungkin cumi asin yang belom dimasak bisa basi. Bulukan iya. Nggak ada ikan asin yang basi juga kan ya? Huehehehuehe.... 
Yang kedua, saya kan emang cucunya nenek saya, jadi nggak usah di sebut berkali-kali juga mama saya pasti inget lah. Tapi ternyata tanpa sadar saya mengimitasi perbuatan dan cara pikir nenek saya. Kalo menurut mama saya, di taro di kulkas bawah juga cukup, nanti semutnya mati sendiri. Tapi tadi ituh saya mikirnya gini: Di kulkas bawah kan nggak terlalu dingin, kalo ditaro disitu semutnya pasti nggak langsung mati, trus dia bisa jalan-jalan dan ngerubungin makanan yang lain, jadi di taruh di freezer aja dulu. 
Abis mama bilang gitu saya baru ngeh, nenek juga semasa hidupnya ngelakuin hal yang sama seperti yang saya lakuin kalo ada sesuatu di semutin. Si taruh dulu di freezer. Duh... Saya jadi tambah kangen nenek... :'(

0 comments:

Post a Comment