Saturday, December 31, 2011

Flashback 2011

January 14th : Mommy 51st yo Birthday

January 24th : My 26th yo Birthday

April 17th : My Engagement

May 26th : My Brother 25th yo Birthday

June 05th : Mbah Juwariyah Passed Away

July 11th : My Hubby 27th yo Birthday

July 15th : Pengajian & Mandi Penganten

July 17th : My Wedding Day

September 16th : Ii 46th yo birthday

October 30th : Mommy and Granny going to Mecca for Pilgrimage

November 23rd : My Granny Passed Away

November 25th : Mommy arrived from Mecca

Tuesday, July 12, 2011

..................................

Berasa durhaka. Tapi gimana lagi?
Waktu baca juga berasa gimana gitu...
Tapi mau gimana lagi?

Thursday, July 07, 2011

dad or dead

Yesterday, i just met my dad.
Awkward situation.
When mom and him talk about everything, me, my brother and my fiance just sit and listening..
I don't talk too much... Just explained some rundown things..
But when mom told him that he have to be my 'wali', i just said that i don't want it.
Without looking at him.
I know he's my dad.
Biologically.
Not psychologically.
However, he was the one who made me born.
But i can't feel anything.
I don't miss him either.
I just know that i don't wanna him to feel so proud to have me.
All i know is i just feel Bad.
Sad.
Mad.
at home, i just think...
Did he want to invite somebody to come to my wedding?
Is it hurt him?
Did he ever really care about me?
Or only the situation that made he have to be care at me?

Sunday, July 03, 2011

Report Rapat yang bikin Repot

Tadi di rumah rapat panitia. Cuman keluarga doang siy....
Sama dari D-Tri Catering. Yang dateng ownernya dunk, tante etty...
Dari pihak si kangmas?
Dia sendirian aja gitu.
Katanya [calon] bapak mertua masi di padalarang, acara keluarga. Ngelanjutin rapat keluarga yang dimulai hari jum'atnya. Jadi nggak bisa dateng.

.............................


Nggak penting juga sih ya rapatnya. cuman ngomongin:
  • Penganten Laki en keluarga datengnya dari arah mana.
  • Dimana posko pemberhentian pertama, posisi penganten laki disambut pake petasan banting [yang rencananya kurang lebih cuman 5 meter], dan posisi ketimpring yang ngiringin.
  • Posko pemberhentian kedua, dimana penganten laki di sambut terus pake adat palang pintu.
  • Ngomongin siapa juru bicara, saksi, rundown acara, dll.
  • Posisi pelaminan, gubug, dan tempat akad nikah.
  • Wali gue.
That's it.

Penting?
Nggak tuh.
Buktinya [calon] bokap mertua gue nggak dateng.
Nggak ada perwakilan keluarga.

*facepalm*

*tapi pengen ngegeraot*

Terus....
Tante etty [yang mana juga merupakan RW] bilang halaman depan tuh jangan di pager dulu, karena belum ada keputusan dari pak camat.
WTH.

Sorean mas tuki, penjait baju akad gue dateng.
Dan baju gue nggak bisa di payet.
Tukang payetnya pada penuh.
Tilenya lembut banget, jadi bajunya jatuh dan agak ngedoyong ke bawah.
Lehernya terlalu turun.
Jadi harus di permak lagi.

Maleman si telor en w2t dateng mampir kke rumah. Ehhh... ada drama horor.
Hadeuuuhhhh...... @.@

Sekarang cuman pengen nangis.
Tapi nggak bisa..
Huks....

Saturday, June 25, 2011

Kacau Balau

Jadi begini ceritanya....
Setelah berkali-kali ganti design ampe berantem nggak penting, pada tanggal 11 juni berangkatlah gue dan kangmas ditemenin om ke percetakan rekomendasinya om.

Kenapa baru mau nyetak tanggal 11?

Karena emak gue yang cantik ituh kekeuh pengen liat dulu undangannya om oki, apakah tercantum nama kel. alm. H. Ahmad Tamin Said. Nah, undangannya om oki ituh baru tayang mefet bener sama kawinannya tanggal 12 juni. Setelah undangannya tayang, [sok] sibuklah kami ikut ngurus kawinannya. Abis itu ada musibah mbah salatiga meninggal. Berantakanlah schedulenyah. Alhamdulillah om mau nyempetin nganter tanggal 11 juni ituh.

Kenapa harus sama om?

Karena om berkali-kali bilang kalo mau nyetak disana ajah karena murah. Sebelumnya om pernah nyetak buku sama orang kampus, tapi harganya mahal banget dan maksa-maksa nyuruh nyetak banyak. Setelah itu om survey danketemulah percetakan ini. Disini om dikasih tau kalo harga bukunya ituh kalo nyetak disitu setengahnya dari yang kemaren nyetak sama orang kampusnya. Shock lah si om. Sejak ituh tiap mau nyetak buku disitu.

Kenapa harus disitu?

Karena rekomendasinya om, bisa dapet murah dan bagus. Om juga udah kenal sama yang punya. Sebagai keponakan yang baik, nurutlah gue. Daripada kualat. Nyoba di tempat laen terus dapet harga mahal dan nggak bagus.

Singkat cerita, setelah nyampe, dikasih liat deh desainnya sama kangmas. Gue maunya yang biasa ajah, terdiri dari 4 halaman, 2 lembar. Tapi kata om, biasa banget. Disaranin sama yang punya juga, desain bunga di depannya di emboss. Lagi-lagi gue nurut, di emboss deh. Si kangmas juga setuju.

Tapi lagi... Kalo di emboss, halaman sebaliknya jadi bergerunjul dan nggak bisa dibikin 4 halaman. Si bapak percetakan ngusulin ditambahin pake kertas tengahnya.
Baiklah, saya dan kangmas setuju. Bapaknya juga tanya peta mau di taruh dimana? Si kangmas bilang di sebelah dalem ajah biar clean. bla bla bla....

Kesimpulannya:

- Cover di dove
- Nambah kertas di tengah
- Bunga di emboss
- Inisial warna silver
- Halaman 3 pake nama
- Nama di dalem warnanya biru metalik
- Border di cut
- Harga include kartu ucapan terima kasih dan plastik
- 900 pcs
- Bisa di ambil sabtu depan tanggal 18 juni
- Bayar DP 1/3nya. [harusnya 1/2, tapi rempong ke atm lagi. Tapi hari rabu kita lunasin]

Terus gue tanya, kalo mau liat dulu hasilnya 1 sebelum di cetak banyak kapan? Kan gue mau liat warnanya oke apa nggak. Hasil warnanya gimana. Bapaknya bilang nggak usah. Soalnya warnanya cuma putih biru. Terus content nya juga udah dari kita. Nggak kayak buku yang kudu di edit.

Udah males deh gue....... Bad feeling ajah gitu. Tapi positive thinking lah katanya kangmas.

Hari senen, 13 juni si Ii bilang apa nggak kebanyak 900? Itung-itungan awalnya cuman 580, dibuletin jadi 650. Jadilah nego lagi, pesen cuman 800 dengan harga lebih mahal 150 perak.


Rabu, 15 juni gue dan kangmas dateng lagi kesana. Desain halaman 3 ditambahin bunga. Sisa pembayaran di lunasin.


Sabtu pagi,18 juni kangmas di telpon bilang undangannya belon jadi. Baru bisa di ambil rabu.


Jderrrrrrr!!!!!!!!!

Gue tanya bisa liat warnanya kapan? Bilangnya senen.
Ya sudahlah... tenang.... tenang.....
Etapi nggak tenang juga. Apalagi abis gugling terus nemu blog-blog wedding gituh. ada yang ngejelasin detail waktu pesen undangan dia di liatin dulu warna dan hasilnya ampe pas.

Gue -> Uring-uringan parah.

Kangmas -> Berusaha tenang tapi keki.

Senen, 20 juni kita kesana lagi. Eh belum jadi aja gitu. Cuman dikasi liat cetakan yang di plastik transparan. Warnanya item bo'... Mana gue tau birunya gimana.

Bapaknya bilang kalomau liat warnanya besok.

Selasa, 21 juni dateng lagi mau liat warna. Cover depan-belakang warnanya cantik banget. Sesuai dengan desain. Warna di peta juga cantik. Yang nggak sreg, warna di halaman 3 dan halaman tengah. Birunya terlalu gelap. Dan kok bukan di cetak di kertas tipis, tapi kertas yang sama dengan covernya. Positif Thinking lagi... Mungkin buat contoh aja. Aslinya tetep di kertas.

Terus kangmas nanya dunk, birunya bisa di terangin apa nggak.
dan jawabannya adalah:
"Nggak bisa, udah di cetak semua. Lagi dibawa buat di emboss dan di cetak warna silver dan biru metaliknya"

Glodaaakkkkkkk!!!!!!

Mau nampol rasanya....
Di jalan pulang si kangmas nenangin. Katanya, kalo dicetak di kertas mudah-mudahan birunya cantik.....

Rabu, 22 juni dengan senang hati gue dan kangmas ngejemput undangan ceritanya.

Nyampe disana..... Jeng jeng jeng jeng......
Lagi ditempel-tempelin aja gitu halaman tengahnya. Dan bapaknya dengan enteng bilang: "Plastiknya belum ada, salah beli".
Gue ngambil satu undangan yang udah jadi.



Cantik warnanya.

Embossnya juga.
Pas dibuka........

Duaaaaaarrrrrrrrr!!!!!

Tengahnya tetep aja gitu kertas yang sama dengan covernya. Bukan kertas tipis.
Warnanya?
Nggak berubah dong, tetep gelappppp.




Daaannnnnnn.....

Bagian peta diwarnain biru, tapi halaman kedua warnanya putih. Sehingga kalo nggak rapi ngelipet dan ngelemnya birunya nongol2..





Terus lagi, karena tengahya bukan kertas tipis, bagian peta dibukanya susah setangah mampus. Diliatnya jadi nggak full. Dammmnnnnnnnn!!!!!!





Okehhh....

Inhale... Exhale..... Inhale..... Exhale......

Tapi NGGAK NGARUH ya. Emosi paraah.......


Nyoba nenangin diri dengan liat secara keseluruhan, tapi malah ngeliat keanehan satu lagi.





Ituuhhhhhhh..... Kembangnya melayang-layang.
Komplen deh gue sama yang ngedesain alias si kangmas.

Gue: Yank kok gini sih? Kan kemaren ituh ada bordernyah.


Kangmas: Iya, tapi kan kemaren waktu pesen aku bilang bordernya di potong aja. Karena kan tengahnya kertas, jadi otomatis lebih kecil. Halaman peta dan halaman 2 kan aku taunya dibiruin, jadi udah jadi kayak border. Aku mana tau kalo nggak dipakein kertas dan nggak di potong kayak gini.


Gue: .......................................................



Dasar si kangmas pengertian, tau aja dia bahwasanya gue udah pengen muntab en tereak-tereak emosi. Komplen deh si kangmas sama bapaknya. Eh bapaknya nggeremeng aja gitu. Pake bilang "ini petanya pake biru. Udah untung ditambahin".


................................................................................................................



For God's Sake.

Pengen nabok gue!!!!!!!!
Entah gimana caranya kita bisa keluar dari sana dengan damai.

Gue -> Diem..... Tapi nangis.

Kangmas -> Diem... Tapi ngempet.

Selanjutnya kita mampir ke rumah ii. Ngasi liat 1 undangan yang di minta si kangmas.

Terheran-heran dan komplen juga ii.
Terus om nanya.
terus kangmas cerita.
Terus om speechless.

Besoknya, kamis 23 juni malem gue kesana di anter adek gue yang paling ganteng.

Si kangmas pulang kantor langsung kesana.
Jujur gue udah males banget.
Kalo gue paman gober, langsung nyari percetakan laen en nyetak undangan lagi. Yang itu gue anggurin aja di sana.
sayangnya gue bukan paman gober.
dan duit hampir 3juta itu banyak.
Sial.

Nyampe sana si kangmas udah di depan pintunya dengan kardus segede gaban dan muka super jutek.


Kangmas: Kartu ucapan terima kasihnya nggak dibikinin.


Gue: Hahhhhhhh??????!!!!!!!!!!!!!!!!


Kangmas: Ya udah yuk.


Gue: .................................................................................................



Di metromini muntablah si kangmas.

Gue juga dong.

Tolong ya...

Itu gue bayar lunas.
Bagian mananya yang ngerugiin dia?
Kalo emang ada yang nggak ngerti bilang dong.
Kalo emang nggak bisa dengan harga segitu dan harus nambah, bilang aja dong.
Tinggal di tambahin duitnya.
Jangan mentang-mentang dikasi murah jadinya murahan
Yang penting kan hasilnya cantik. Nggak kayak gituuuuuuuuu.

AAAARRRRRRGGGGHHHHHH!!!!!!!!


Kangmas berasumsi kalo yang punya nggak enak sama om.

Etapi kalo nggak enak nggak usah kayak gini dong!!!!!! *Nangis kejer*

Terusan lagi, tadi malem gue ngebungkusin tuh undangan buat dikirim ke mojokerto.

Warnanya ada yang nggak sama aja gitu. Jatohnya lebih gelap.





Huhuhuhuhuuhu...... T_T
Sediiihhhhhhhh.....
Gue kan nikah cuman sekali. Nyetak undangan pernikahan juga cuma sekali.
Tapi kayak gini.....
Hiks.......

Kata kangmas ya mau gimana lagi.
Kata mama terima aja, rezekinya cuma segitu.

Tapi nyesek banget rasanya...... Sedihhhhh.....


Advice:
  • Kalo mau nyetak undangan cari yang expert.
  • Naek turun gunung keluar masuk pasar nggak masalah.
  • Mahal sedikit nggak apa, yang penting memuaskan.
  • Nggak perlu pake perantara. Kalo komplen jadi nggak enakan.
  • Kekeuh lah minta review sebiji sebelum naek cetak.

Wednesday, June 22, 2011

Curse!!!!!!!!!!

Another bad news.

In the middle of the night.

Trying to not crying.

All i wanna do is curse at them.

Tuesday, June 21, 2011

Nightmare

I was thinking...
About his mom.
Would she come?
I don't mind if she wouldn't.
But if she's come, what will happen then?
Too many things running in my head and i just wanna scream loudly.
It's hurt.

Monday, June 20, 2011

Love... You...

I'm in love.

Deeply in love.

With this guy.




He paint my day.

Coloring my life.

Becoming my heart mate.

My life.

My breath...

Sunday, June 19, 2011

Campur Aduk Macem Gado-gado lontong

Huaaaaaaa....... Kesel. Bete. Sedih.
Masa' tadi orang percetakannya nelpon bilang undangannya belon jadi. Jadinya masi hari rabu ntar. Ihhhhhh....... Lambret... Mana nggak bisa di preview dulu. Nyebelin.
Padahal gue udah girang banget, penasaran sama hasilnya. Tapi ternyata oh ternyata.......*nangis bombay*

Betewe, udah H-27. Cepet ajah.. Mana gue belon bikin list undangan. Errr.... Oke, pake listnya om oki kemaren. Tapi teteup aja yak selaen keluarga kudu di list juga. Ampun dije... Kayaknya otak gue lagi kurang bisa di ajak kompromi ney.... @.@
Mana si mamah udah ribut buat ngelengkapin hantaran. Terus yang laen-laennya yang adanya di awang-awang....

Baiklah.....
Gimana kalo gue cicil aja ngelistingnya? *ngelisting ituh bahasa apa coba*

  1. Listing invitation. *kalo nggak sempet di rekap aja kali ye...
  2. Ngetik Rundown acara : Siraman, Akad, Resepsi.
  3. Siapa aja yang nyiramin.
  4. Ke penghulu. *semoga nggak rempong soal perwalian. amin*
  5. Daftar foto.
  6. Lagu.
  7. Mini book buat siraman.
  8. Souvenir siraman dan souvenir wedding.
  9. Timungan dan pernak-pernik siraman.
  10. Siapa aja yang di sungkemin.
  11. Penanggung jawab hantaran, balesan besan, dan mas kawin.
  12. List yang di make-up.
  13. Mastiin kue, roti buaya, sirih nanas, bir pletok ke mba' ratih.
  14. Kekudang + keranjang.
  15. Tempat buat sirih nanas.
  16. Tangkwe, gula batu, kismis.
  17. Toples kecil 3 buah dan keranjangnya.
  18. Nyari yang jual geplak betawi sama manisan kelape.
  19. Beli sticker label buat undangan.
  20. Kerudung buat ii dan ene'.
  21. Heels buat ii, ene', dan mama.
  22. Hunting jas + sepatu buat kangmas ganteng. *Tobat, udah hari gini masi belum juga
  23. Ke tante ety :
  • Fitting kebaya dan beskap.
  • Nanya soal baju belande.
  • Kaen dan beskap untuk orang tua di pelaminan.
  • Mastiin balesan besan.
  • Tanya soal adat palang pintu dan temen-temennya.
  • Ukuran foto prewed.
  • Pelaminan dan dekorasi bunga.
  • List makanan dan gubug.
  • Kaen buat penerima tamu.
  • Video dan foto untuk acara siraman.
Ya Alloh...... Panjang bener.... Kapan gue ngerjainnyaaaa??????????



Saturday, June 18, 2011

Sarapan Norak

That was my breakfast.
Errrr.... Plus one meat bread actually, but i ate it already. So i couldn't capture it :D


Menurut lo? Gaya bener yak sarapan gue. Huahahahaha....
Ntu sarapan yang dikasi sama mbak-mbak pramugari cantik waktu kemaren ke Solo.

Call me norak. Tapi seumur idup gue baru naek pesawat dua kali.
Yang pertama taun 2008 kalo nggak salah, Jakarta-Semarang atas belas kasian kakek gue karena gue belom tau pernah naek pesawat. Ck... Melas bener ya gue ;D
Make salah satu airline lokal gitu degh, first flight. Jadi berangkat ke bandara pagi-pagi buta. Kebayang kan sepetnya mata gue kayak apa. Daaannnnnn....... Delay ampe sejam lebih. Cakep bener kan? Ampe mati gaya tuh di ruang tunggu. Udah gituh di pesawat cuman di kasi permen, aqua gelas en roti kecil banget. *Keruyukan tanpa ampun*
Terbangnya cuman 55 menitan. Nggak berasa... -_-
Yahhhh... Bukannya nggak bersyukur udah di kasi tiket, gretong semua-muanya pula. Malah alhamdulillah banget akhirnya naek pesawat juga walo dengan penuh perjuangan :))

Kedua kalinya kemaren ntuh, karena mbah meninggal :'(
Gue dan kangmas ganteng nyari-nyari tiket biar om bisa pulkam. Eh ujung-ujungnya gue di suruh ikut juga. Dapetlah tiket Jakarta-Solo dengan airline nomer satu di Indonesia ituh, take off 05.50. Pelayanannya ramah loh biar kata gue bikin rusuh tengah malem buta. Pramugarinya cantik. Ontime. Sebelum terbang ditawarin newspaper dan permen. Terus yang enak dapet sarapan segambreng. *norak*
Pertamanya dikasi kotak gituh, isinya muffin, roti dan jus itu. Ehhh... nggak lama ditawarin mau kopi, teh, susu. Sugarnya pun optional. *double norak*
Nyam..... Terbengong-bengonglah gue. Bumi - langit banget ya? ~~
Yang ngebedain apa siy sebenernya? Harganya gituh?
Padahal ternyata dapet tiket promo loh, biar kata economy class juga. haghaghag...
Yah, whatever. Intinya gue norak :D :D :D

Etapi adek gue bagus banget miliknya. Ke Solo kemaren ntuh pertama kalinya dia naek pesawat. Tapi dapet pelayanan kelas satu. Mantap gan...... ^^d


Deg deg... :D

Besok sore undangannya jadi. Eh..... Ntar sore deh. Hehehehe....... ^^
Nggak sabar pengen liat hasilnya kayak gimana. Secara nggak di uji coba, nggak liat hasilnya dulu, dan nggak ngelakuin macem-macem yang layaknya harus di lakuin kalo nyetak undangan. *nekad*

Wednesday, June 15, 2011

Menggalau sore-sore

Hari ahad kemaren alhamdulillah nikahannya om oki udah berjalan dengan lancar. Satu bisul udah keangkat, jadi sekarang udah bisa bener-bener fokus sama kawinan gue sendiri yang terbengkalai jauh bener... =='
Kalo pada nanya, perlu bantuan apa? Gue sendiri bingung jawabnya.
Wedding gue kecampur sama urusan tanah yang jadi panjaaaaanggggggg gara-gara para manusia nggak punya otak yang sok kaya ituh. Beneran kacau balau. Belum lagi camer yang selalu bikin emosi jiwa. *nangis glundung2*
H-32, undangan baru di cetak.
Souvenir masih di pasar.
Kebaya belum di jait.
Ketemu penghulu aja belum.
Berantakan bener ya....... Apalagi setelah baca blog-blog wedding preparation ituh. Ampun dj.... Berbanding antara bumi dan langit..... :'(

Friday, June 03, 2011

Ngempet

Si kangmas kekeuh ke jombang.
Kata gue, palingan cuti bersama. Terus dia bilang nggak cuti bersama.
Terus tadi, ternyata sepi. Gue tanya cuti bersama apa nggak bilangnya nggak tau.
Kalo nggak cuti bersama ngapain juga sepi. Aneh. -_-
Yah... Semoga aja nggak percuma bela-belain kesana.

Oh my..... -_-

Here it is....

My bloody petakilan kangmas showed me some capoeira things. We're just finished our late lunch, suddenly he jumped and over reacted when he found an (almost) empty parking area.
But i can't stop smiling while i saw his childish expression, when he explained this, doing that and so on. How i love this guy..... :")



I wonder how sebakul nasi and friends still in his tummy with this position?



He said, somebody could die because of this kicking. (what is it, by the way? some kind of jumpalitan kah?)



Dear God, please don't make him keseleo. I don't know how to fix it.. -.-' *pray*



Don't be keseleo please... please..... *pray again*




And hunny....

Please don't teach our (future) children to be more petakilan than you..... ~~

[Sedang] Rempong

I'm getting married in 43 days later and still doing nothing for that special moment. *sigh*
Listnya bederet-deret tapi malah stuck disitu-situ ajah. Beneran deh, repot bener. Well.... Sebenernya nggak serepot ituh, banyak banget yang bantuin (and i thank God for that support). Cuma...... one thing lead to another. Such as masalah pertanahan yang mengguncangkan dunia kampung dimana gue tinggal, sehingga terjadilah kekacauan dalam menentukan lokasi dan kerempongan laen dalam bentuk keteteran ngurus yang laen. Jiahh... bentuk kalimatnya ajah udaj rempong buat dibaca dan dimengerti.. :D
Could never blame everybody.
It just me.
Semoga kerempongan inih segera berakhir dengan baik dan tak kurang satu apapun. Amin....